(0362) 3301977
bpkpd@bulelengkab.go.id
Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah

BPKPD Antusias Tinggi, Skrining Kesehatan !!

Admin bpkpd | 07 November 2023 | 128 kali



Dilaksanakannya Skrining Kesehatan oleh Puskesmas Buleleng I, untuk pemeriksaan kesehatan dengan kegiatan amnamnesa factor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular), Pengukuran Indeks Masa Tubuh, lingkar perut, pengecekan gula darah dan Edukasi hasil pemeriksaan. Acara dipimpin oleh Sekretaris BPKPD Kab.Buleleng dan Seluruh Pegawai BPKPD yang ikut melakukan skrining Kesehatan  pada Hari Selasa , 07/11 bertempat di Ruang Rapat BPKPD Kab.Buleleng.

Selain melakukan Skrining Kesehatan , Puskesmas Buleleng I juga menginformasikan kepada seluruh Pegawai bahwa pentingnya Skrining Kesehatan dilakukan karena dapat membantu dalam mengambil tindakan preventif lebih awal jika ditemukan risiko penyakit.

Skrining Kesehatan memiliki manfaat besar dalam menjaga kesehatan. Beberapa manfaat utamanya meliputi: Deteksi Dini Penyakit, Menyediakan Informasi Kesehatan dan Memudahkan Akses Layanan Kesehatan

Diharapkan dengan melakukan skrining Kesehatan secara rutin meningkatkan Kesehatan sehingga  dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat jika ditemukan risiko penyakit serta dapat menerapkan Pola Hidup Sehat.